Arti Kata “KIMCIL”

Posted: 29/06/2011 in Uncategorized

KIMCIL adalah mereka yg menyebutnya
Entah sp yg bwt istilah itu, yg jelas tidak ada definisi yg jelas tentang KIMCIL, tidak ada kepanjangan yg jelas, tidak ada kriteria yg jelas dan tidak ada batasan yg jelas untuk membedakan antara kimcil dan bukan. Istilah kimcil sungguh mengandung arti sangat abstrak, dan hanya satu yg jelas..bahwa kimcil adalah sebutan utk ABG cewek. Kimcil sering diartikan sebagai sesuatu yg negatif oleh banyak orang, mereka yg dianggap kimcil (ABG cewek) hanya dipandang sbg objek, hanya dianggap sebagai sesuatu yg pantas dimiliki bahkan diperlakukan seperti sebuah barang, atau bahkan mainan. Mereka hanya dianggap hiasan dalam dunia scene musik indie dan pantas utk diperebutkan layaknya hasil bumi yg menjadi jarahan massa dlm “Grebegan” (adat kebiasan di alun-alun Kraton Yogyakarta setiap waktu tertentu).

Sebagian orang (wanita) yg menganggap miring ttg kimcil bahkan tidak mau sedikitpun utk dipanggil atau sekedar disamakan dgn kimcil, trus apa salah kimcil? Hingga para wanita terlalu jijik utk dianggap sama seperti mereka (kimcil), kimcil adalah makhluk yg sangat hina di mata mereka. Kalo diruntut balik ke awal, anda akan bisa melihat siapa yg salah.. siapa yg mendeskripsikan bahwa ABG cewek adalah kimcil? Siapa yg mengartikan bahwa ABG cewek (mereka menyebut dgn “kimcil”) itu negatif? Jawabannya adalah mereka sendiri, mereka mendeskripsikan ABG cewek sebagai “kimcil”, dan mereka jugalah yg mengartikan negatif tentang kimcil itu (walaupun memang ada beberapa ABG cewek yg merelakan dirinya sbg objek/barang).

Beberapa orang yg kritis terhadap fenomena ini mencoba mendeskripsikan dan memberi batasan secara positif tentang “kimcil”, mereka yang dianggap kimcil adalah ABG cewek -/+ seumuran anak SMP-SMA yg labil, yg mencoba agar eksistensinya diakui, ini saya anggap positif karena memang umur-umur segitu adalah wajar bagi semua ABG jika mereka labil dan ingin diakui eksistensinya (deskripsi negatif adalah ketika mereka dianggap sbg objek/barang). Lalu jika kelakuan orang2 yg jijik terhadap kimcil adalah sama dengan deskripsi positif ttg kimcil itu sendiri (labil dan pengen diakui eksistensinya) apakah mereka tidak pantas disamakan atau bahkan dipanggil dgn sebutan kimcil?? Menurut saya mereka sangat sah untuk dipanggil kimcil..(tidak semua pria dan wanita mendeskripsikan dan mengartikan “kimcil” secara negatif, dan saya jg mencoba memandang dgn cara positif).

Jika anda adalah wanita yg tidak pengen dipanggil dgn sebutan “kimcil”, maka jgn pernah mendeskripsikan dan mengartikan kimcil secara negatif, deskripsikan dan artikan kimcil itu secara positif, maka anda akan merasa biasa-biasa saja jika ada org yg memanggil atau menyamakan anda dgn kimcil, karena deskripsi dan arti kimcil adalah positif di mata anda.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s